Dari Tren Menuju Substansi, Hijrah Di Kaum Milenial

Dalam beberapa bulan lalu, kami baru saja merilis sebuah lagu original yang berjudul Hijrah, Lagu religi ini dibawakan oleh Wangi Inema, dalam video clip Hijrah Wangi telihat menghayati dalam memerankan video tersebut, dan Inema tidak pernah bosan untuk mengusung konsep bernuansakan alam, Lagu ini diciptakan oleh Ibnu Afandi di aransemen oleh Inema.

Di dalam bulan suci Ramadhan kita melaksanakan shooting video clip Hijrah, dan tidak ada satupun  keluhan dari pada crew, yang merasa kelelahan, melainkan crew bekerja dengan penuh semangat, dan professional.

Allhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar, lagu ini dibuat sebagai ajakan untuk kembali ke fitrah/yang lebih baik, berawal dari yang kurang baik menjadi lebih baik.sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan para sabahat, merupakan awal, kunci pembuka untuk perjalanan spiritualisme yang lebih panjang dan lebih kaffah. Hijrah bukan tujuan, bukan sekedar lifestyle goal maupun panjat sosial demi popularitas sesaat, tapi merupakan stepping stone bagi pencarian makna spiritualitas yang lebih dalam, lebih intens, lebih kontemplatif, dan lebih substantif. Sebab sebagaimana diingatkan Allah SWT, hijrah itu didasarkan atas keimanan, dilakukan secara bersungguh-sungguh dan semata-mata berharap ridho dan rahmat Allah SWT.

Dalam wewancaranya Wangi Inema berpendapat, Hijrah menunjukan kita sebuah prinsip, agar kuat dalam pemikiran (bukan) hanya fokus pada perubahan amal. Hijrah memperlihatkan kita pada kekuatan pemahaman.

Leave a Reply

I accept the Privacy Policy